kucing dan harimau

pasti pada tau ada beberapa kesamaan kucing dengan harimau,…selain body nya yang slim..*halah…kucing itu fisiknya tampak serupa dengan harimau..

konon kata bapak gw…kucing ma harimau itu masih satu klan..kakak adik gitu…

bgini dongeng nya bapak gw waktu gw kecil…(versi yg gw inget dgn sdikit imajinasi)

(duduk bersila siap mendongeng)

kucing ma harimau itu dulu sahabatan…mereka itu kemana2 slalu berdua (backsound=kepompong, sahabat kecil)

berburu, makan, nongkrong, santai2 slalu bdua….

mereka selalu berbagi….(yg jelas tdk berbagi istri..^^)

dahulu kala, kucing itu makan nya sama kek makanan harimau…

klo harimau dapat buruan slalu dia bagi dengan kucing.

nah lama kelamaan makanan mereka mulai abis, mereka kehabisan buruan (Singkat cerita)

harimau mulai turun gunung untuk mencari buruan di perkampungan…

bukan hal mudah karena penduduk desa slalu mengusir harimau karena ternak nya pada abis buat santapan…

hal ini membuat bingung kucing ma harimau…(ndk manusia aja yg bingung)

di tengah kebingungan, harimau punya ide…(begini dialognya)

harimau= ‘heh kucing..aku puny ide, bagaimana klo elo aja yg ke perkampungan untuk nyari makanan..??badan loe kan kecil jadi orang2 ndk bakalan takut..’

kucing= ‘wew…knapa mesti gw…elo aja..elo kan makannya lebih banyak, ntar klo gw ketangkep trus dijadikan daging mie ayam gmana..!!’

harimau= ‘halah kagak mungkin lah…liat aja body gw..orang2 kampung liat gw udah serem duluan…demi persahabatan kit cing…’

kucing= (diam mikir)…’baiklah, tapi ntar klo ada apa2 loe tulungin gw ya..’   *bahkan kucing pun mikir…

singkat cerita, kucing turun gunung ke perkampungan untuk curi2 makanan di dapur2…

kucing skarang makannya makanan yang udah meteng…lebih praktis katanya…

pertama2 sih kucing nyuri lauk pauk trus dibawa ke genting buat dimakan sendirian…lama kelamaan kucing mulai menikmati cara ini…

kucing pun mulai akrab dengan warga kampung, bahkan tak perlu repot2 nyuri, kadang2 ada yg dengan senang hati ngasih makan…walaupun dengan malu2 kucing di makan jg itu makanan…

kucing mulai melupakan kawan nya, si harimau…(untuk urusan perut ndk manusia aja yg rakus, kucing pun..)

padahal harimau dah mulai kumat maag nya nungguin kucing bawain makanan. Tapi kucing telah mengkhianati perkawanannya demi makanan….

Lama2 Harimau mulai sadar klo dia telah di khianati, dgn suaranya yg mengelegar dia berjanji akan membuat perhitungan dengan si kucing.

Kucing bukanlah hewan bodoh, dia dah tau klo harimau bakalan ndk trima diperlakukan bgtu…

Makanya dimanapun kucing berada, kucing selalu menutupi jejaknya dari kejaran harimau. Salah satunya klo kucing pup a.k.a buang air besar slalu dia tutupi dengan pasir…

Sampe skarang pun keknya trik ini masih berhasil…

Hmmm…kucing yang cerdas….

About donsoe


5 responses to “kucing dan harimau

Leave a Reply

