apa kelebihan kamu

masih inget gw, interview kerjaan gw yg pertama setelah bertahun-tahun kuliah…

masih ingat betul pas interview gw di tanyain HRD…”apa kelebihan kamu“…

sumpe..kagak nyaman bener gw dgn pertanyaan itu, dalam hati gw bertanya apa sih maksud dari pertanyaan macam itu…

sebenernya pengen gw jawab gini “sy ini tampan, cerdas, bertanggung jawab, ndk ngrokok, suka menolong, berdedikasi tinggi, rajin ibadah”…

ndk munkin kan kek itu, menghina akal sehat banget kan…

jarang mujur gw klo urusannya interview, mungkin emang kantor ndk mau nampung orang sakit jiwa ya…wajar klo ini. tapi kan gw tampan bukan sakit jiwa… *siul2 dgn kaca mata item..

dari yang pernah gw denger dan baca, ada kata2 begini…

“klo pengen tau siapa kita, liat aja 10 orang terdekat kita”….

T_T pengen terharu gw klo ingat kata itu, ke-ingat kawan2 deket gw…yang bener2 sehat cuma beberapa butir…T_T …

tapi sumpe gw sayang ma kawan2 gw…gw mrasa jd diri gw sendiri. smuanya memberikan motivasi buat idup gw… (mwah mwah…) *lempar lempar bunga mawar….

dari yang pernah gw denger dan baca jg, ada kata2 begini jg…

“ganti 10 orng terdekat kmu jika pengen berubah lbh baik”….

ini rada stuju jg gw, klo 10 orng terdekat kita isinya ; peminum minuman setan, judi, suka jajan dipasar, dll…udah deh bisa di tebak jg macam gimana idupny itu…klo belum, tinggal nunggu waktunya aja…bisa dikatakan lingkungan yg tidak membangun.

skolah kehidupan nyata mengajarkan itu…klo dibangku skolah gw salah paling nilai gw yang jelek, tp klo diskolah khidupan nyata gw salah pilih lingkungan, maka waktu taruhan gw…

kawan2 gw banyak, ganteng2, pinter2, rajin ibadah, punya smangat yg tinggi dgn idupny, suka menolong, suka senyum dan bisa di tebak kan kek apa gw ini … ^_^

“apa kelebihan kamu” kawan…

 

 

 

About donsoe


6 responses to “apa kelebihan kamu

Leave a Reply

