konsleting

bagi-bagi ilmu nie kawan…

ceritanya smalam gw dapat sms dari bapak buah (krn gw adalah anak buah)..

baca baik2..penting ini…*maksa*..

bgini bunyinya;

“sekilas info : rumah saya hampir saja kebakaran mas… sekitar jam 19 tadi di meteran listrik tiba2 ngeluarkan asap, tak lama kemudian keluarkan api dan suara. dg rasa panik dan campur aduk, tilpun PLN. kok suwe men ra teko2 PLN ne, sayatambah panik. meh tak siram banyu, istri ndk boleh. tak lama kemudian PLN datang. terus pake tangga naek keatas mutusin kabel diatas rumah. setelah dichek ternyata kabel di belakang meterana sdh kobong (ngepong). dan ternyata tidak boleh disiram air, krn air penghantar listrik. demikian mas sekedar cerita. kepanikanku tadi umpama difilmke ngono apik mas hehe…”

yang terpikirkan gw adalah..umpama itu kejadian drumah gw, pasti gw akan melakukan hal yg serupa..panik kagak karuan, ambil air.. siram itu aliran listrik…

padahal kan kek itu bahaya…api padam.. kita yg nyiram ikutan padam (tewas maksudnya). lhah yg bener aja..listrik langsung dr PLN nyetrum ketubuh kita, kurang serem apalagi coba..

menurut informasi yang bener dari petugas PLN, kalo ada kejadian kayak itu sebaiknya menghubungi petugas PLN, supaya aliran listrik dipotong dari atas dari terminal utama nya (yg di atas genteng itu lho) baru ntar disiram apinya.

lha apabila petugas PLN kagak datang2 setelah di telpn (lg ngopi mungkin) *lempar tang*. maksudnya jauh jarak kantornya..maka sebaiknya loe yg ke kantor PLN (hahaha..balik2 abis rumah loe).maka lakukan pemotongan sendiri tapi hati2..pake sarung tangan atau alat apapun yg aman dari kemungkinan tersetrum…

kalo loe masih kagak berani, disarankan untuk teriak-teriak yang keras dengan harapan sapa tahu ada petugas PLN lewat…LOL…

pokok  inti nya adalah lakukan pemeliharaan pada  instalasinya (karena mesti ada umur ekonomisnya), trus klo kagak ngerti percayakan pada ahlinya…

jangan lupa nyimpen nomor kantor PLN terdekat.

kagak lucu kalo loe mau nelpn PLN tapi loe nelpn kelurahan dulu minta nomor telpn kantor PLN, trus baru loe nelpun lantor PLN…bisa2 nyambung ke polsek terdekat karena yang angkat telpun tukang jaga malam kelurahan…(doh)..

jgn lupa jg isi pulsa loe klo mau nelpn….*halah..apa apaan ini…

nb: sms bapak buah gw sadur seperti aslinya dan tanpa ijin..hehe..(kaboorr ah)..lol…

Advertisements

About donsoe


4 responses to “konsleting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: