berhenti ngrokok

Critanya Kemaren sore gw dapat undangan makan2 sukuran wisuda-an adik kawan gw, Raraz namanya (dah gw anggep sperti adek sdiri jg). Dia lulus jadi tukang Bidan…(klo lulusan teknik gw bilang tukang insinyur ^^)..

Lanjut crita..

biasa lah acara makan2 ya kek itu, ngambil nasi, lauk, sambal,  lalapan beserta minuman disebalah kanan,..makan deh…hahaha..lol..

setelah selesai acara, ngebrel lah ma temen2nya adik kawan gw itu. Di tengah obrolan gw di tawari rokok

‘rokok mas’ (karena dia mau ngrokok)…

Gw jawab

‘makasih,silakan’ (gw tolak karena emang gw ndk ngrokok) *dah tampan, cerdas, ndk ngrokok pula..keren lah pokokny gw*

Trus dia bilang..’wah bagus ndk ngrokok…mau berhenti ngrokok susah mas

Dari kata2nya mau ‘berhenti ngrokok susah’ gw senyum2. dalam hati gw bilang pernyataan konyol lg tentang susah nya berhenti ngrokok.

Klo dipikir2 apa susahnya berhenti ngrokok, tinggal berhenti beli rokok selesai sudah. Tentang berbagai alasan ini itu tinggal dibalikin aja penyataannya jadi pertanyaan..’lha mau berhenti ngrokok apa tdk???’.

Sebenarnya lucu jg mulut nya bilang mau berhenti ngrokok tapi otaknya bilang suruh nyalain rokok dia ngrokok…ini termasuk gejala sakit jiwa :), analisis gw yg cerdas adalah tidak ada kesesuaian antara pikiran, ucapan, dan tidakan. Bisa dikategorikan masih labil orang macam ini (lol)…lebih tepat klo skalian bilang ‘belum mau berhenti ngrokok…’ itu bisa diterima akal sehat. 🙂

Ditambah lagi tiap bungkus rokok itu ada tulisan macam ini..

PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

Kurang serem apalagi coba…gw rasa orang2 yang doyan ngrokok bukannya ndk bisa baca, buktinya mereka cukup tahu bahwa angka Rp. 10.000,- yang mereka bayarkan buat beli rokok kadang ada kembalian dan di hitung pula…^^

Ini gw kasih link artikel kalo2 pengen berhenti ngrokok tapi masih butuh bantuan orang laen buat memotivasi diri sendiri 🙂 klik disini

Gw nulis ini bukan karena gw benci orang ngrokok…ngrokok adalah kebebasan umat manusia di muka dunia ini. Sesuai dengan pasal ini…

Pasal 282 KUHP:
Barangsiapa menyiarkan, mempertunjukkan atau menempelkan di muka umum tulisan, gambaran atau benda yang telah diketahui isinya melanggar kesusilaan, atau barangsiapa dengan maksud untuk disiarkan, dipertunjukkan atau ditempelkan di muka umum, membikin tulisan, gambaran atau benda tersebut, memasukkannya ke dalam negeri, meneruskannya, mengeluarkannya dari negeri, atau memiliki persediaan, ataupun barangsiapa secara terang-terangan atau dengan mengedarkan surat tanpa diminta, menawarkannya atau menunjukkannya sebagai bisa diperoleh, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan atau pidana denda paling tinggi empat ribu lima ratus rupiah.

Sbentar2…bukan ding…pasal ini kok malah mengingatkan gw berita video heboh artis kemaren…hahahaha…(lempar sandal swallow…*_*)

Sudah ah, makin gw terusin mbahas ini  makin ngacau kayaknya….:) HAHAHA

About donsoe


8 responses to “berhenti ngrokok

Leave a Reply

